Menu

Mode Gelap
 

Info Desa · 20 Sep 2023 15:29 WIB ·

Alokasikan Dana Desa Pemdes Lar lar Bangun Jalan Makadam Dan Urugan Sirtu padat


 Alokasikan Dana Desa Pemdes Lar lar Bangun Jalan Makadam Dan Urugan Sirtu padat Perbesar

Sampang,DORTimes.com – Dibangunnya 2 akses jalan makadam baru ( Tlpord ) dan Urugan Sirtu padat sepanjang kurang lebih 725 meter dan lebar 2,5 meter ( Makadam baru ) 400 meter dengan lebar 2.5m ( urugan sirtu padat ) kedua pembangunan tersebut sama – sama diharapkan oleh warga setempat yaitu warga Dusun Budauh dan warga dusun durbugan.

 

Disampaikan oleh kedua warga saat ditemui di lokasi berbeda, bahwa dirinya bersama warga yang lain merasa senang adanya pembangunan pengerasan jalan makadam dan Urugan sirtu.

 

“Kami merasa senang dengan pembangunan ini, karena pada musim hujan tiba nanti, jalan ini sudah tidak becek, sehingga mudah untuk transportasi karena kendaraan roda 4 bisa masuk untuk muat hasil panen warga,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa dulunya jalan ini untuk kendaraan roda 4 sulit bisa masuk, lebih-lebih saat musim hujan karena selain sempit juga berlumpur, sehingga kesulitan untuk transportasinya.

 

Sementara Pj Kepala Desa Lar – lar, Fadol, saat ditemui dikediamannya menyampaikan bahwa memang benar dua pembangunan tersebut sesuai dengan permintaan masyarakat, karena awalnya warga merasa kesulitan untuk mengangkut hasil panennya yang di sebabkan akses jalan tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat. Pembangunan tersebut dibiayai dari anggaran Dana Desa (DD), yang pengerjaanya secara swakelola serta menerapkan sistem Padat Karya Tunai (PKT). Para pekerjaannya diambilkan dari masyarakat setempat.

 

“Dengan dibangunnya makadam jalan dan urugan sirtu, saya selaku kades berharap masyarakat Desa Lar – lar semakin semangat, mudah-mudahan mobilitas keladang semakin lancar, pertanian semakin maju. Tak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik itu lembaga desa, maupun masyarakat yang selalu kompak dalam membantu desa, mulai dari tenaga, pemikiran maupun material untuk kemajuan Desa Lar – lar ini,” jelasnya.

 

Untuk Diketahui Bersama Bahwa tercantum keterangan pada papan nama ( Prasasti kegiatan ) Pembangunan Tlpord / Jalan Makadam baru Dusun Budauh dialokasikan dari Anggaran Dana Desa ( DD ) Tahun Anggaran 2023, sebesar Kurang Lebih Rp 120.000.000 dengan panjang Pekerjaan Kurang Lebih 725 meter dan lebar 2.5 meter, sedang untuk pekerjaan Urugan Sirtu padat di alokasikan sebesar Rp 31.650.000 dengan panjang Pekerjaan tersebut mencapai kurang lebih 400m, lebar 2.5 m.

Penulis: Ali

Editor: Emka

Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kantongi Izin, Warga Minta Polisi Bubarkan Parade Daol Camplong Night Carnival

11 April 2024 - 07:34 WIB

KJJT Mengajak Rekan Jurnalis Untuk Hadir Peringatan HPN 2024 di Mojokerto

25 Februari 2024 - 15:12 WIB

Pemdes Tagangser Laok Waru Pamekasan Menggelar Musdes R-APBDes Tahun Anggaran 2024

27 November 2023 - 11:40 WIB

Pemdes-BPD Nepa Sepakat Pembangunan Desa Wisata Menjadi Skala Prioritas di Tahun 2024

21 September 2023 - 05:39 WIB

Pemdes Lar – lar Bersama Warga Secara Swadaya Membangun Akses Jalan Lingkungan, Dengan Alasan Takut Terisolir

20 September 2023 - 14:19 WIB

Sembilan Orang Anggota BPD Desa Banyuates Melaksanakan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan

19 September 2023 - 08:48 WIB

Trending di Info Desa