Menu

Mode Gelap
 

Kriminal · 23 Agu 2023 12:03 WIB ·

Berhasil Tangkap Satu Pelaku, Polres Pamekasan Buru FZN Pelaku Curanmor di Desa Bajur Waru


 Berhasil Tangkap Satu Pelaku, Polres Pamekasan Buru FZN Pelaku Curanmor di Desa Bajur Waru Perbesar

Polres Pamekasan gelar konferensi pers soal Curanmor di Desa Bajur Waru (DT/M Munir).

PAMEKASAN, DORTimes | Pihak Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan buru inisial FZN salah satu tersangka Pencurian Motor (Curanmor) di Desa Bajur, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan

 

Hal itu dilakukan pihak Polres Pamekasan setelah berhasil menangkap teman FZN bernama Muhammad Mahbub (23) warga Dusun Batu Jaran, Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

 

Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo SH. MH mengungkapkan, bahwasanya Muhammad Mahbub (tersangka, red) bersama temannya Fauzan (buron) mampir ke toko milik korban Munadi warga Dusun Pandangkek Bajur Waru Pamekasan.

 

“Didepan tokonya Munadi itu telah terparkir sepeda motor dengan keadaan kunci masih tergantung,” ungkapnya kepada Awak Media saat konferensi pers.

 

Kendati demikian, lanjut Waka Polres Pamekasan, Muhammad Mahbub dan Fauzan mengambil kesempatan saat pemilik toko atau pemilik sepeda motor lengah.

 

“Korban mengetahui motornya di bawa kabur oleh pencuri (Fauzan) langsung berteriak maling dan sontak masyarakat dan salah satu Bhabinkamtibmas yang kebetulan ada di sekitar TKP ikut mengejar kedua pelaku dan berhasil menangkap Muhammad Mahbub,” ujarnya.

 

Dikatakannya, untuk menghindari amukan massa Muhammad Mahbub langsung diamankan ke Mapolsek Waru oleh Bhabinkamtibmas setempat.

 

“Muhammad Mahbub itu merupakan residivis tindak pidana narkoba. Saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka yang kabur itu. Yakni Fauzen,” katanya.

 

Pihaknya menduga tersangka Mahbub bukan hanya sekali ini melakukan pencurian sepeda motor bersama temannya Fauzan. Saat ini, sebut dia, Polres mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna hijau tanpa plat nomer.

 

“Akibat perbuatannya, tersangka akan di jerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun,” ujarnya.

 

Penulis: M Munir | Editor: Evandz

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diduga Isu Santet, Pria Paruh Baya Menjadi Korban Pembunuhan

1 Agustus 2023 - 06:18 WIB

Diduga Korupsi DD Kades Tampojung Pregih Di Laporkan Lira Ke Kejati

27 Juli 2023 - 15:10 WIB

Polda NTB Gelar Pemusnahan BB Narkotika Hasil Pengungkapan Direktorat Resnarkoba Polda NTB

21 Juli 2023 - 18:40 WIB

Trending di Kriminal