Menu

Mode Gelap
 

Uncategorized · 9 Agu 2023 12:02 WIB ·

Di Hari Puncak Diklat Pemberdayaan Masyarakat Poltekpel Surabaya, Panitia Gelar Acara Penutupan


 Di Hari Puncak Diklat Pemberdayaan Masyarakat Poltekpel Surabaya, Panitia Gelar Acara Penutupan Perbesar

Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat Politeknik Pelayaran Surabaya angkatan VI wilayah Telaga Biru (DT/Toyyib).

BANGKALAN, DORTimes || Kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Politeknik Pelayaran Surabaya yang bekerjasama dengan KUPP Kelas Ill Telaga Biru, Kabupaten Bangkalan, Madura menggelar hari puncak. Rabu (9/8/2023)

 

Kegiatan itu dihadiri oleh Panitia Pelaksana DPM Telaga Biru, Panitia dan Pengajar DPM Poltekpel Surabaya, Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Poltekpel Surabaya, Angkatan 6 Tahun 2023 Wilayah Telaga Biru dan Perwakilan dari pihak Poltekpel Surabaya.

 

Dalam kesempatan itu, Kepala KUPP Telaga Biru Edi Kuswanto mengucapkan puji syukur kehadirat Allah yang telah memberikan rahmat-Nya sehingga semuanya dapat berkumpul dalam kondisi sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun dalam Penutupan Diklat.

 

“Diselenggarakannya Diklat Pemberdayaan Masyarakat di bidang transportasi laut ini adalah untuk meningkatkan skill atau kemampuan Sumber Daya Manusia di bidang transportasi laut, sehingga faktor keselamatan dan keamanan di laut dapat ditingkatkan,” pungkasnya.

 

Edi Kuswanto juga menyampaikan, bahwasanya melalui Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang meliputi Diklat Basic Safety Training (BST), Diklat Advance Fire Fighting (AFF) dan Diklat Security Awareness Training (SAT), diharapkan peserta diklat dapat memahami tentang beberapa hal.

 

“Diantaranya, pentingnya keselamatan, pentingnya tindak pencegahan kecelakaan, kepedulian akan pentingnya penerapan dan nilai keselamatan serta kesehatan kerja, cara menjaga stabilitas keamanan di atas kapal dan dapat memahami tentang tata cara menggunakan alat pemadam kebakaran dan prosedurnya di atas kapal,” jelasnya.

 

Peserta Diklat ini, kata dia, diharapkan mampu menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan transportasi, dimana peningkatan keselamatan menjadi fokus utama kinerja Kementerian Perhubungan.

 

“Saya berharap peserta yang telah menyelesaikan Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini dapat segera terjun dan mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilannyanya,” tukasnya.

Penulis: Toyyib | Editor: M Munir 

 

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kantongi Izin, Warga Minta Polisi Bubarkan Parade Daol Camplong Night Carnival

11 April 2024 - 07:34 WIB

KJJT Mengajak Rekan Jurnalis Untuk Hadir Peringatan HPN 2024 di Mojokerto

25 Februari 2024 - 15:12 WIB

Alokasikan Dana Desa Pemdes Lar lar Bangun Jalan Makadam Dan Urugan Sirtu padat

20 September 2023 - 15:29 WIB

Pemasangan Spanduk Milik “Big Boss” Pedagang Tembakau Madura Tuai Sorotan

18 Agustus 2023 - 16:24 WIB

Pavingisasi di Majungan Milik Wawan Mantan Dewan Belum Sebulan Amburadul, Warga Minta Dibongkar Ulang

16 Agustus 2023 - 22:26 WIB

Jalan Hidayah WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Memeluk Islam di Balik Jeruji

11 Agustus 2023 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized