Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 8 Agu 2023 19:57 WIB ·

Gegara Kades Laden Potong Gaji Perangkatnya, DPMD Pamekasan Didemo KOMAD


 Gegara Kades Laden Potong Gaji Perangkatnya, DPMD Pamekasan Didemo KOMAD Perbesar

Saat sejumlah massa aksi dari KOMAD gelar aksi demo di Kantor DPMD Pamekasan (DT/Ayud).

 

PAMEKASAN, DORTimes || Gegara Kepala Desa (Kades) Laden, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan disinyalir telah memberhentikan 3 perangkat desanya secara sepihak dan memotong gaji perangkatnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) setempat di demo sejumlah massa aksi yang tergabung dalam Komunitas Monitoring dan Advokasi (KOMAD). Selasa (8/8/2023).

 

Dalam aksinya, pihak KOMAD menuntut supaya Kepala DPMD Pamekasan dan Camat Pamekasan segera melakukan pembinaan dan memberikan sangsi tegas kepada Kades Laden sesuai aturan dan meminta Inspektorat setempat melakukan monitoring serta audit pada realisasi Dana Desa (DD) Desa Laden T. a 2020 – 2022.

 

Mereka (Demonatran) juga menuntut agar Kades Laden itu mengembalikan hak-hak perangkat desanya dan meminta agar Kades Laden memohon maaf kepada masyarakat Desa Laden, khususnya kepada para perangkat desanya yang didzolimi serta mereka menuntut agar Kades Laden meminta maaf secara terbuka kepada Bupati Pamekasan selaku Kepala Daerah.

 

Salah seorang Koordinator Aksi Iklal (akrab disapa) dalam orasinya meminta ketegasan Kepala DPMD Pamekasan untuk segera mengambil langkah tegas dalam persoalan tersebut.

 

“Kami minta ketegasan kepada Kepala Dinas PMD Kabupaten Pamekasan untuk segera mengambil langkah dan melakukan pemecatan terhadap Kades Laden,” pungkasnya.

 

Iklal juga menyatakan dengan tegas kalau pihaknya akan mengawal dengan serius persoalan tersebut dan Ia juga minta kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan untuk segera melakukan langkah-langkah identifikasi terhadap laporan yang dilakukannya.

 

Sementara Camat Pamekasan Rachmad Kurniadi Soeroso lewat hubungan via WhatsAppnya menyatakan, kalau pihaknya akan melakukan klarifikasi atas informasi yang ada. Langkah pertama yang akan dilakukan pihaknya, kata Camat Rachmad (dikenal), adalah klarifikasi atas informasi tersebut.

 

“Karena batas kewenangan Camat juga terbatas, dan kami akan menyampaikan kepada DPMD supaya nanti ditarik ketengah untuk menyelesaikan bersama sesuai dengan OPD yang menangani, hal itu karena keterbatasan yang kita miliki,” tuturnya.

 

Diinformasikan, usai melakukan aksi demonstrasi puluhan massa langsung menuju Kantor Kejaksaan Negeri Pamekasan guna melaporkan tindakan Kepala Desa Laden yang terindikasi telah melakukan pemotongan gaji perangkat desanya.

 

Penulis: Ayud | Editor: M Munir 

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akibat Rasa Kecewa memuncak, Barisan Sakit Hati Pendukung Slamet Junaidi Demo Ke Pendopo Bupati

5 Februari 2024 - 13:50 WIB

PJ Kades Lar – lar : Saya Tidak Pernah Melecehkan profesi wartawan, Apalagi Sampai Menghalangi Tugas Wartawan

13 Januari 2024 - 08:01 WIB

Haji Her selaku Direktur PT. Bawang Mas Group Berikan Pengharagaan Kepada Wisuda Terbaik STAI DUBA

9 Desember 2023 - 14:57 WIB

Ormas Dan Aktivis Gelar Aksi Damai Boikot Produk Israel Ke beberapa Pertokoan

16 November 2023 - 15:02 WIB

Kadisdik Pamekasan Mengambil Keuntungan Dari Pembelian Seragam Marlena dan Sakera

6 November 2023 - 05:16 WIB

Kolaborasi Komunitas Sego Anget Bersama SA Community GP 2024, Bagikan Ribuan Nasi Kotak

28 Oktober 2023 - 10:09 WIB

Trending di Daerah