Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 17 Okt 2023 14:27 WIB ·

H. Her Geram, 3 Truk Tronton Tembakau Jawa Turun Setiap Hari Ke Madura


 H. Her Geram, 3 Truk Tronton Tembakau Jawa Turun Setiap Hari Ke Madura Perbesar

Pamekasan,DORTimes.com – Pengusaha Tembakau Madura H. Khoirul Umam, Geram pasalnya tembakau madura yang kualitasnya bagus dirusak oleh oknum pengusaha tembakau lokal, dengan mendatangkan tembakau dari Jawa setiap harinya kurang lebih 3 truk tronton sebagai campuran sisa daun tembakau (solang).

Khoirul Umam atau yang lebih dikenal H. Her, geram dan marah hingga sempat berucap bahwa dirinya tidak akan membeli tembakau lagi, sekalipun masyarakat menawarkan dengan harga murah (RP. 25.000 kebawah )

Saya tetap teguh dengan pendirian, akan Konsisten membeli tembakau dengan harga tinggi jika kwalitas tembakau madura tetap bagus, serta akan terus mengangkat martabat rakyat kecil. Namun pada kenyataannya saat  ini saya mendapatkan tembakau yang sudah dicampur dengan tembakau Jawa, Sangat miris, ” Ujar H. Her.

Menurutnya pula sangat disayangngkan jika tembakau lokal kwalitas bagus masih di campur tembakau dari luar madura, oknum pengusaha seperti ini tidak boleh di biarkan terus menerus merusak martabat petani tembakau lokal.

” Sangat memprihatinkan Ulah Oknum pengusaha ini, karena kuwalitas tembakau dari hasil oplosan tersebut nantinya akan merusak nama petani tembakau madura yang kwalitas tembakaunya tembus hingga keluar Negeri. “Tambahnya.

Perhari hari ini kami tidak akan membeli tembakau walaupun masyarakat atau pengusaha rumahan menjual dengan harga murah.

H. Her sedari awal telah mengingatkan masyarakat agar tidak membeli tembakau jawa dan dirinya juga sudah meminta pihak aparat keamanan di SURAMADU agar tembakau dari luar madura jangan diberikan izin untuk masuk kemadura, namun kenyataannya kali ini, orang-orang kami sangat banyak menemukan tembakau Jawa masuk ke Madura, ada apa dengan Aparat penegak hukum ini, kenapa tembakau dari luar madura masih bisa masuk ke Madura. “Ungkap H.Her dengan nada kesal.

Untuk diketahui H. Khoirul Umam (H.Her) saat ini adalah Ketua Umum P4TM tersebut.

Dirinya ( H.Her )  sudah berjuang keras dengan susah payah untuk mengangkat tembakau Madura, dengan tujuan agar rakyat bisa lebih sejahtera dan makmur.

” Saya sudah meminta dukungan kepada masyarakat khususnya masyarakat Pamekasan dari awal “jangan rusak tembakau Madura.,” Tambah H.Her.

Jangan salahkan kami (H.Her Direktur Utama PT Bawang Mas Group) jika suatu saat tembakau Madura MURAH, karena masyarakat tidak komitmen dan ingkar untuk menjaga kwalitas tembakau Madura. “Tutup Direktur Utama PT Bawang Mas Group Dan Juga pengusaha besar tembakau Madura tersebut.

Penulis : Dodik / Editor : EBA

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diduga Telah Mencemarkan Nama Baiknya, PJ Kades Laporkan Akun FB Lar – lar dan Akun Tik tok bung_Fauzi

6 April 2024 - 11:01 WIB

Tangani Perkara Di Wilayah Hukum Kejari Tanjung Perak, Kejari Surabaya Terkesan Maling Teriak Maling

3 April 2024 - 05:10 WIB

Akibat Rasa Kecewa memuncak, Barisan Sakit Hati Pendukung Slamet Junaidi Demo Ke Pendopo Bupati

5 Februari 2024 - 13:50 WIB

PJ Kades Lar – lar : Saya Tidak Pernah Melecehkan profesi wartawan, Apalagi Sampai Menghalangi Tugas Wartawan

13 Januari 2024 - 08:01 WIB

Haji Her selaku Direktur PT. Bawang Mas Group Berikan Pengharagaan Kepada Wisuda Terbaik STAI DUBA

9 Desember 2023 - 14:57 WIB

IPJI Bersama LBH Arjuna Meminta Polres Bogor Profesional Ungkap Kasus Pemalsuan Tanah di Parung

20 November 2023 - 03:16 WIB

Trending di Hukum