Menu

Mode Gelap
 

TNI / Polri · 28 Jul 2023 17:19 WIB ·

Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Berjalan Sukses di Aspol Bengkong, Kota Batam


 Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Berjalan Sukses di Aspol Bengkong, Kota Batam Perbesar

Batam DORTIMES.COM|Pada hari Jumat, tanggal 28 Juli 2023, pukul 09.45 WIB, kegiatan *Jumat Curhat Kamtibmas Kecamatan Bengkong – Kota Batam* yang diikuti oleh lebih dari 20 orang telah berlangsung dengan sukses di Rumah Ketua RT 02 RW 11 Aspol Bengkong Kel. Tg. Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K. S.I.K., M.Si* bertindak sebagai Penanggung Jawab kegiatan tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh penting, antara lain:

1. AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K. S.I.K., M.Si (Kapolsek Bengkong)
2. IPDA Sarijan (Kanit Samapta Polsek Bengkong)
3. AIPTU Erwin Sibarani (Kanit Binmas Polsek Bengkong)
4. AIPDA Ryan Ahmadi (Bhabinkamtibmas Kel. Tg. Buntung)
5. Warga RT 02 RW 11 Aspol Bengkong Kel. Tg. Buntung
6. Personil Polsek Bengkong

Acara ini diawali dengan *pembukaan* dan *kata sambutan* dari *IPTU Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K. S.I.K., M.Si (Kapolsek Bengkong)*. Beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran warga pada acara tersebut dan menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat dilakukan di seluruh Polsek di Indonesia dengan tujuan mendengar keluhan masyarakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah setempat. Dalam acara ini, bantuan berupa sembako juga diberikan kepada warga kurang mampu.

Setelah itu, dilanjutkan dengan *sesi tanya jawab dan curhat*. Ketua RT 02 RW 11, Bapak Rian, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolsek beserta rombongan dan bantuan yang diberikan oleh Polsek Bengkong kepada warga. Beliau juga menyatakan bahwa situasi kamtibmas di lingkungan mereka saat ini masih aman dan nyaman. Keberadaan banyak personil polri yang tinggal di lingkungan tersebut turut memberikan rasa aman bagi warga. Selain itu, pos kamling yang ada di wilayah mereka bertujuan untuk menjaga keamanan khususnya di malam hari.

Kapolsek Bengkong memberikan jawaban atas pertanyaan dan curahan hati tersebut dengan mengimbau kepada seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Ia memberikan apresiasi atas keberadaan pos kamling yang membantu mencegah tindak pidana, namun tetap mengingatkan agar warga tidak lengah dalam menjaga barang pribadi dan keselamatan diri. Ia juga menegaskan pentingnya melaporkan informasi terkait situasi kamtibmas kepada perangkat RT/RW setempat maupun Polsek Bengkong.

 

Setelah sesi tanya jawab dan curhat, dilakukan *foto bersama* sebagai kenang-kenangan atas acara ini. Kegiatan *Jumat Curhat Kamtibmas* berakhir sukses pada pukul 11.00 WIB, dan selama acara berlangsung, situasi tetap aman dan terkendali.

(Rara)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Pisah Sambut Kapolsek Banyuates, Iptu Rizky : Kalian Semua Tretan Dhibi’

29 September 2023 - 14:42 WIB

Uji praktek gunakan jalur baru, Ditlantas kunjungi Polres Semarang.

8 Agustus 2023 - 07:07 WIB

Jalin Sinergitas Pasca Pilkades Serentak, Kasat Intelkam Polres Bangkalan Sampaikan Beberapa Pesan.

7 Agustus 2023 - 18:07 WIB

Polres Sampang Siagakan 588 Anggota Saat Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Sampang

5 Agustus 2023 - 13:36 WIB

Polres Sampang Limpahkan Berkas Perkara P-21, 2 Tersangka Curas Ke JPU Kejaksaan Negeri Sampang

4 Agustus 2023 - 09:33 WIB

Kapolres Sampang Berikan Penghargaan Kepada 2 Anggotanya Yang Berprestasi

31 Juli 2023 - 05:10 WIB

Trending di TNI / Polri