Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 1 Agu 2023 15:11 WIB ·

KUP PELABUHAN KELAS III TELAGA BIRU MENYELENGGARAKAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT


 KUP PELABUHAN KELAS III TELAGA BIRU MENYELENGGARAKAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Perbesar

Bangkalan DORTimes.com|Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Telagabiru, bekerja sama dengan Politeknik Pelayaran Surabaya, menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (BST, SAT dan AFF )’di wilayah kerja Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Telagabiru. Diklat ini diikuti oleh 440 Peserta yang berasal dari 4 Kabupaten di Madura dan beberapa peserta berasal dari Jombang, Gresik, Sidoarjo dan Pontianak demikian yang disampaikan oleh Ely Kusumawati P3M Politeknik Pelayaran Surabaya. Selasa, 01/08/2023.

Edi Kuswanto selaku Kepala Kantor UPP Kelas III Telaga Biru yang di wawancarai oleh media DORTimes.com menjelaskan bahwa Kegiatan Pembelajaran secara teori akan dilaksanakan di Gedung Serba guna Arab Wing Banyuates, Sampang. Sedangkan praktek Survival akan dilakukan di kolam renang Bumianyar serta praktek pemadaman kebakaran akan dilaksanakan di lapangan penumpukan Pelabuhan Telagabiru Bangkalan.

Edi Kuswanto selaku Kepala Kantor UPP Kelas III pada saat memberikan materi berharap kepada para peserta agar tidak merasa puas hanya dengan Kegiatan DPM ini dan menyarankan agar peserta untuk meningkatkan kompetensi SDM dengan mengambil Diklat Rating di Poltekpel Surabaya sehingga pada saat bekerja dibidang perkapalan dan pelayaran mempunyai jabatan yang strategis.

Andre Yeno salah satu peserta yang berasal dari Pulau Kangean, Madura mengucapkan terimakasih kepada Kantor UPP Telagabiru dan Poltekpel Surabaya atas terselenggaranya Diklat ini apalagi tidak dikenakan biaya selama pendidikan dengan mendapat 3 ( tiga ) sertifikat yaitu BST, SAT dan AFF. Ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah Edi Kuswanto berharap kerjasama dengan Poltekpel Surabaya bisa terus berlanjut sehingga bisa terus menebar manfaat dan kebaikan demi peningkatan SDM dibidang Maritim bagi masyarakat disekitar wilayah Kerja Kantor UPP Telagabiru.

( Bang Toyyib. )

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akibat Rasa Kecewa memuncak, Barisan Sakit Hati Pendukung Slamet Junaidi Demo Ke Pendopo Bupati

5 Februari 2024 - 13:50 WIB

PJ Kades Lar – lar : Saya Tidak Pernah Melecehkan profesi wartawan, Apalagi Sampai Menghalangi Tugas Wartawan

13 Januari 2024 - 08:01 WIB

Haji Her selaku Direktur PT. Bawang Mas Group Berikan Pengharagaan Kepada Wisuda Terbaik STAI DUBA

9 Desember 2023 - 14:57 WIB

Ormas Dan Aktivis Gelar Aksi Damai Boikot Produk Israel Ke beberapa Pertokoan

16 November 2023 - 15:02 WIB

Kadisdik Pamekasan Mengambil Keuntungan Dari Pembelian Seragam Marlena dan Sakera

6 November 2023 - 05:16 WIB

Kolaborasi Komunitas Sego Anget Bersama SA Community GP 2024, Bagikan Ribuan Nasi Kotak

28 Oktober 2023 - 10:09 WIB

Trending di Daerah