Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 9 Agu 2023 10:46 WIB ·

Meski Diluar Kota, Ka.KPLP Leksono Novan Juga Antusias Merasakan Upacara di Makam Pahlawan Pamekasan


 Meski Diluar Kota, Ka.KPLP Leksono Novan Juga Antusias Merasakan Upacara di Makam Pahlawan Pamekasan Perbesar

Ka.KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan Leksono Novan (kanan) dan sejumlah pejabat Lapas Pamekasan saat di Makam Pahlawan Pembebasan. (DT/Ayud Alexis).

 

PAMEKASAN || Masih dalam rangkaian semarak peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke-78, Lapas Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl. Panglegur daerah setempat. Rabu (9/8/2023).

 

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 07.30 WIB. PLT Ka.Lapas Narkotika Pamekasan bertindak sebagai Inspektur Upacara dan memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan yang kemudian berdoa, melakukan peletakan karangan bunga dan ditutup dengan acara tabur bunga.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan (Seno Utomo), 40 pejabat struktural eselon IV dan V dari Lapas Pamekasan, Lapas Narkotika Pamekasan dan dari Bapas Pamekasan (se-Korwil Madura).

 

Upacara tabur bunga tersebut nampaknya berjalan penuh dengan khidmat yang tujuan utamanya (kegiatan tabur bunga, red) itu tidak hanya sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

 

Leksono Novan selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) LAPAS Kelas IIA Pamekasan lewat hubungan via WhatsAppnya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak LAPAS Pamekasan yang telah melaksanakan upacara dan tabur bunga di Makam Pahlawan itu.

 

“Dan saya menghaturkan maaf kepada semuanya (pihak LAPAS Pamekasan) karena tidak bisa bergabung ditengah-tengah kegiatan saktal itu, karena sedang berada di luar kota melaksanakan tugas,” kata Mas Novan (akrab disapa) kepada Wartawan Media.

 

Meski dirinya sedang jauh dan tidak dapat ikut memeriahkan serangkaian semarak peringatan HUT Kemenkumham yang dilaksanakan pihak LAPAS Pamekasan. Namun jiwanya, kata dia, sedang bersama mereka dan terus dihibahkan untuk LAPAS Pamekasan.

 

“Yang jelas, upara yang dilakukan pihak LAPAS tersebut juga akan menjadi penambah semang juang dan pengorbanan saya dalam menjalankan tugas disini. Perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan itu terus saya implementasikan dalam kehidupan saya sehari-hari,” ujarnya.

 

Ka. KPLP LAPAS Kelas IIA Pamekasan menegaskan, bahwasanya antusias itu tidak hanya dilakukan dan dirasakan oleh mereka-mereka yang ikut langsung kegiatan upacara tabur bunga di makam para pahlawan itu. Namun jiwa dirinya juga merasa sangat antusias seperti mereka.

 

“Sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluargaku para pejabat dan personel LAPAS Pamekasan, saya akan selalu berdoa memohon kepada Sang Pencipta agar semuanya selalu diberikan rahmat dan hidayahnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Ayud Alexis | EditorM Munir 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akibat Rasa Kecewa memuncak, Barisan Sakit Hati Pendukung Slamet Junaidi Demo Ke Pendopo Bupati

5 Februari 2024 - 13:50 WIB

PJ Kades Lar – lar : Saya Tidak Pernah Melecehkan profesi wartawan, Apalagi Sampai Menghalangi Tugas Wartawan

13 Januari 2024 - 08:01 WIB

Haji Her selaku Direktur PT. Bawang Mas Group Berikan Pengharagaan Kepada Wisuda Terbaik STAI DUBA

9 Desember 2023 - 14:57 WIB

Ormas Dan Aktivis Gelar Aksi Damai Boikot Produk Israel Ke beberapa Pertokoan

16 November 2023 - 15:02 WIB

Kadisdik Pamekasan Mengambil Keuntungan Dari Pembelian Seragam Marlena dan Sakera

6 November 2023 - 05:16 WIB

Kolaborasi Komunitas Sego Anget Bersama SA Community GP 2024, Bagikan Ribuan Nasi Kotak

28 Oktober 2023 - 10:09 WIB

Trending di Daerah