Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 26 Jul 2023 17:02 WIB ·

Pelaksanaan Kegiatan Padat Karya Pengendalian Tanaman Akses Jalan Nasional Kabupaten Sumenep


 Pelaksanaan Kegiatan Padat Karya Pengendalian Tanaman Akses Jalan Nasional Kabupaten Sumenep Perbesar

Sumenep, DORTIMES.COM | Program dari Kementrian PUPR melalui PPK 3.3 Provinsi Jawa timur melaksanakan kegiatan padat karya pengendalian tanaman di sepanjang jalan nasional Kabupaten Sumenep.Rabu 26/7/2023.

 

Pelaksanaan program nasional tersebut rutin dilaksanakan 2 bulan sekali, dan untuk tahun 2023 ini pelaksanaan kegiatan tersebut di mulai pada tanggal 17 juli sampai dengan 30 juli mendatang.

 

Kegiatan pemeliharan akses jalan Kabupaten Sumenep meliputi pembersihan rumput, membuat saluran pembuangan untuk genangan yang ada di Badan jalan serta merapikan tanaman yang ada di Ruang Milik Jalan { RUMIJA }.

 

Tim Pelaksana Kegiatan R.ANAS SOLICHIN.ST menuturkan bahwa ppk 3.3 melakukan pekerjaan pengedalian tanaman sepanjang  jalan di kabupaten sumenep demi  kenyamanan para pejalan kaki dan pengendara baik roda 2 ataupun roda 4,Kegiatan tersebut menurutnya rutin di laksanakan tiap 2 bulan sekali, serta melaporkan semua hasil kegiatan ke koordinator masing- masing di sertai  foto kegiatan.

 

” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat yang melintas di jalan nasional kabupaten Sumenep ini, dan untuk update hasil kegiatan terus kami publikasikan.”Ujar Anas.

 

Pekarya selain bertugas untuk membersihkan jalan juga bertugas mendata kerusakan jalan dan melaporkan ke Dinas terkait agar bisa segera ditangani lebih lanjut semuanya bertujuan untuk  mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas. Sehingga Pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman di jalan. ( Red )

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Di Madura Optimis Menang, PAN dan Golkar Kini Dukung Prabowo

15 Agustus 2023 - 04:06 WIB

Di Madura Optimis Menang, PAN dan Golkar Kini Dukung Prabowo

14 Agustus 2023 - 23:18 WIB

Zumba Party dan Hadiah Doorprize Semarakkan Perayaan HUT RI ke-78 di Kota Batam

14 Agustus 2023 - 13:55 WIB

Lima Puluh Delapan Satrel Ganjaris Jawa Timur Atur Strategi Untuk Memenangkan Pilpres Ganjar Pranowo 2024

13 Agustus 2023 - 13:55 WIB

PPM Kabupaten Bogor Peringati Hari Veteran Dengan Rangkaian Kegiatan

11 Agustus 2023 - 11:31 WIB

Aktivis KAKI: Dr. Safi, S.H., M.H Rektor UTM Belum Waktunya Jadi PJ Bupati, Pandai Soal Hukum Belum Tentu Dalam Kepemerintahan

2 Agustus 2023 - 08:04 WIB

Trending di Nasional