Menu

Mode Gelap
 

Info Desa · 27 Nov 2023 11:40 WIB ·

Pemdes Tagangser Laok Waru Pamekasan Menggelar Musdes R-APBDes Tahun Anggaran 2024


 Pemdes Tagangser Laok Waru Pamekasan Menggelar Musdes R-APBDes Tahun Anggaran 2024 Perbesar

Kades Tagangser Laok H. Hamid (tengah) dan Kasi Binwas Kecamatan Waru H. Yadi (kanan tengah) saat melaksanakan Musdes R-APBDes tahun anggaran 2024 (DORTimes/Moh. Munir).

PAMEKASAN, DORTimes – Pemerintah Desa (Pemdes) Tagangser Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Musyawarah Desa (Musdes) menyusun R-APBDes tahun anggaran 2024 yang bertempat di Balai Desa setempat. Senin (27/11/2023).

Hadir dalam Musdes tersebut, H. Hamid (Kades Tagangser Laok), BPD dan Operator Desa setempat, H. Yadi selaku Kasi Binwas Kecamatan Waru, PLD dan PD, Babinsa dan Babinkamtibmas Tagangser Laok, seluruh Perangkat dan sejumlah Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat.

Kades Tagangser Laok H. Hamid dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran tenaga ahli dan kepada pihak Kecamatan Waru serta kepada yang hadir dalam penyusunan R-APBDes tahun anggaran 2024.

“Dalam musyawarah ini kami harapkan kepada seluruh lembaga yang ada di Desa untuk mencari kegiatan atau pembangunan yang sangat mendesak, sehingga menjadi dasar yang paling relevan dalam menetapkan R-APBDes tahun anggaran 2024 tersebut,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan, agar penggunaan pagu anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat Tahun 2023 itu sebagai dasar dan pengkajian awal dalam penyusunan R-APBDes tahun 2024.

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tagangser Laok Moh. Lutfi mengatakan, bahwa dalam Musdes tersebut pihaknya telah menetapkan beberapa program dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat desa pada tahun 2024.

“Oleh karenanya kami mengajak kepada semuanya untuk bersama-sama mewujudkan program dan kegiatan yang telah disepakati itu, semuanya harus berkolaborasi dan bekerjasama dengan Pemerintah dan Lembaga Desa serta masyarakat desa supaya program dan kegiatan yang disepakati dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

 

Penulis: Moh. Munir 

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes-BPD Nepa Sepakat Pembangunan Desa Wisata Menjadi Skala Prioritas di Tahun 2024

21 September 2023 - 05:39 WIB

Alokasikan Dana Desa Pemdes Lar lar Bangun Jalan Makadam Dan Urugan Sirtu padat

20 September 2023 - 15:29 WIB

Pemdes Lar – lar Bersama Warga Secara Swadaya Membangun Akses Jalan Lingkungan, Dengan Alasan Takut Terisolir

20 September 2023 - 14:19 WIB

Sembilan Orang Anggota BPD Desa Banyuates Melaksanakan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan

19 September 2023 - 08:48 WIB

Jum’at bersih, Perangkat Desa bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Talaga Sumenep Melakukan Bersih-bersih Lingkungan

8 September 2023 - 07:07 WIB

Organisasi Pemuda Senneng BHANDEL Pantura (SBP) Santuni Puluhan Anak Yatim

28 Juli 2023 - 16:41 WIB

Trending di Info Desa