Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 29 Jul 2023 05:05 WIB ·

Pimpinan Redaksi DORTimes.com Kunjungi Warga Pengidap Penyakit Langka


 Pimpinan Redaksi DORTimes.com Kunjungi Warga Pengidap Penyakit Langka Perbesar

Sampang,DORTimes.com | Abdussalam (42), warga Dusun galis Desa jatra timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang mengidap penyakit kulit langka sejak tahun 2022 butuh uluran tangan.

Abdussalam merupakan warga asli desa jatra timur yang menderita sakit kulit langka sudah 1 tahun. Walau sudah menjalani berbagai pengobatan dari medis hingga alternatif, di Kabupaten Sampang, namun sakit yang diderita tak kunjung sembuh.

Bahkan saat ini, sakit yang diderita telah menyebabkan Abdussalam sering sakit pada bagian kepala akibat luka melepuh yang semakin parah disekujur tubuhnya.

pada tahun 2022, Dinas Sosial Kabupaten sampang Bersama Perangkat Desa Jatra timur pernah meninjau langsung kondisi Abdussalam dikediamannya, melalui Tim kesejahteraan sosial masyarakat (TKSK) Kecamatan Banyuates, ketika itu menjelaskan pada awak media bahwa penderita di ketahui mengidap penyakit yang cukup parah sehingga pihaknya langsung melaporkan ke Dinkes Sampang, Namun hingga kini belum ada tindak lanjut.

Hari Sabtu 29 juli 2023 Pimpinan Redaksi DORTimes.com kembali mengunjungi Abdussalam di Puskesmas Banyuates yang informasinya sudah di rawat kurang lebih 4 – 5 Hari.

Kunjungan pimpinan redaksi DORTimes.com dalam rangka melihat kondisi Abdussalam serta memberikan sedikit Rejeki.

“Sangat memprihatinkan, 1 tahun lalu kami pernah merilis berita terkait Abdussalam ini, Entah sudah ada tindak lanjut apa tidak dari Pemerintah Kabupaten Sampang, Namun yang saya lihat kondisi Abdussalam Sangat memprihatinkan.

Menurut Ayattono ( Pimred DORTimes.com ) Saat ini untuk kebutuhan perawatan Abdussalam sangat membutuh uluran tangan dari semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten Sampang, hingga pihak – pihak Swasta Untuk meringankan biaya perawatan Abdussalam.

“Kami sangat mengharapkan ada bantuan dari pihak manapun untuk membantu biaya kebutuhan perawatan Abdussalam,”kata Ayattono.

“Kita akan mencoba menyampaikan permohonan bantuan untuk warga sakit kronis seperti yang dialami Abdussalam, kepada pihak pemerintah, seperti Dinas Sosial dan pihak swasta, semoga ada kemudahan,” Tutupnya.

(Red)

Artikel ini telah dibaca 113 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akibat Rasa Kecewa memuncak, Barisan Sakit Hati Pendukung Slamet Junaidi Demo Ke Pendopo Bupati

5 Februari 2024 - 13:50 WIB

PJ Kades Lar – lar : Saya Tidak Pernah Melecehkan profesi wartawan, Apalagi Sampai Menghalangi Tugas Wartawan

13 Januari 2024 - 08:01 WIB

Haji Her selaku Direktur PT. Bawang Mas Group Berikan Pengharagaan Kepada Wisuda Terbaik STAI DUBA

9 Desember 2023 - 14:57 WIB

Ormas Dan Aktivis Gelar Aksi Damai Boikot Produk Israel Ke beberapa Pertokoan

16 November 2023 - 15:02 WIB

Kadisdik Pamekasan Mengambil Keuntungan Dari Pembelian Seragam Marlena dan Sakera

6 November 2023 - 05:16 WIB

Kolaborasi Komunitas Sego Anget Bersama SA Community GP 2024, Bagikan Ribuan Nasi Kotak

28 Oktober 2023 - 10:09 WIB

Trending di Daerah