Menu

Mode Gelap
 

Kriminal · 21 Jul 2023 18:40 WIB ·

Polda NTB Gelar Pemusnahan BB Narkotika Hasil Pengungkapan Direktorat Resnarkoba Polda NTB


 Polda NTB Gelar Pemusnahan BB Narkotika Hasil Pengungkapan Direktorat Resnarkoba Polda NTB Perbesar

NTB,DORTIMES.COM|Mataram NTB- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda NTB melaksanakan pemusnahan Barang Bukti (BB) narkotika hasil pengungkapan selama periode Mei hingga Juni 2023 yang dilakukan tim Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB sekaligus melaksanakan Konferensi pers .

 

Pemusnahan BB Narkotika dan Konferensi Pers tersebut berlangsung di Tribun Bhara Daksa Polda NTB,

Pemusnahan BB Narkotika

Ket foto : Pressrelease Barang Bukti Narkoba Hasil Penangkapan

yang dipimpin  Oleh Kabid Humas Polda NTB dan didampingi Direktur Resnarkoba Polda NTB, Kepala BPOM Mataram, perwakilan Korem 162/WB, Perwakilan Bea cukai Mataram, Perwakilan Kejaksaan Tinggi NTB, perwakilan BNNP NTB, Kuasa Hukum Tersangka, para tersangka serta dihadapan sejumlah wartawan Media online, Media cetak dan Media elektronik.”Kamis (20/07/2023).

 

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin SIk., Saat memimpin Konferensi pers mengatakan bahwa jumlah barang bukti Narkotika yang akan dilakukan pemusnahan adalah Sabu seberat 2 Kilogram, Ganja seberat 3,8 Kg, 930 butir Tramadol serta 710 bitir Tihexyphenidyl. Pemusnahan dilakukan dengan cara memasukkan BB kedalam mesin insenirator.

 

“Sesaat lagi kita akan memusnahkan BB Narkotika hasil pengungkapan yang dilakukan Ditresnarkoba Polda NTB selama  bulan Mei – Juni 2023.  Tindakan ini tentu disaksikan oleh tersangka, kuasa hukum tersangka, para saksi internal Polri, saksi diluar polri serta perwakilan Lembaga terkait. Pemusnahan BB ini memang telah diatur dalam UU,”pungkasnya.

 

Sementara itu Direktur Resnarkoba Polda NTB Kombes Pol Deddi Supriadi SIk., menjelaskan, BB yang dimusnahkan tersebut berasal dari Pengungkapan yang dilakukan Ditresnarkoba berdasarkan 13 Laporan Polisi. Dari laporan tersebut berhasil mengamankan 24 tersangka dengan jumlah BB  sebagaimana tersebut diatas.

 

Dijelaskan, bahwa pengungkapan ke 13 kasus tersebut TKP berada di wilayah pulau Lombok diantaranya, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat serta Kota Mataram yang merupakan wilayah hukum Polda NTB.

 

“Kepada para tersangka diancam pasal 114, dan atau 111, dan atau 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 7 tahun Penjara,”pungkasnya.

 

Kegiatan pemusnahan diikuti dengan Penandatanganan Berita acara pemusnahan yang ditandatangani oleh tersangka, kuasa hukum tersangka para saksi baik dari internal polisi maupun saksi external seperti perwakilan dari BPOM, Korem, BNNP, Beacukai serta Kejaksaan tinggi NTB.

(Red)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kantongi Izin, Warga Minta Polisi Bubarkan Parade Daol Camplong Night Carnival

11 April 2024 - 07:34 WIB

KJJT Mengajak Rekan Jurnalis Untuk Hadir Peringatan HPN 2024 di Mojokerto

25 Februari 2024 - 15:12 WIB

Alokasikan Dana Desa Pemdes Lar lar Bangun Jalan Makadam Dan Urugan Sirtu padat

20 September 2023 - 15:29 WIB

Berhasil Tangkap Satu Pelaku, Polres Pamekasan Buru FZN Pelaku Curanmor di Desa Bajur Waru

23 Agustus 2023 - 12:03 WIB

Pemasangan Spanduk Milik “Big Boss” Pedagang Tembakau Madura Tuai Sorotan

18 Agustus 2023 - 16:24 WIB

Pavingisasi di Majungan Milik Wawan Mantan Dewan Belum Sebulan Amburadul, Warga Minta Dibongkar Ulang

16 Agustus 2023 - 22:26 WIB

Trending di Uncategorized