Menu

Mode Gelap
 

TNI / Polri · 25 Jul 2023 09:49 WIB ·

Polisi dari Satlantas Polres Bintan Mendampingi Upacara Bendera di Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan dalam Program”Police Go To School


 Polisi dari Satlantas Polres Bintan Mendampingi Upacara Bendera di Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan dalam Program”Police Go To School Perbesar

DORTIMES.COM|Bintan|Kepri – Senin pagi (24/7/2023), Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan menjadi saksi dari kehadiran anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bintan dalam program “Police Go To School.” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya taat lalu lintas di jalan raya serta keselamatan berlalulintas bagi pelajar dan santri di Kabupaten Bintan.

 

Program “Police Go To School” yang diinisiasi oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bintan merupakan kegiatan rutin yang dijalankan setiap minggu di sekolah-sekolah, termasuk SMA, SMP, dan Pesantren di wilayah Kabupaten Bintan. Kapolres Bintan, AKBP Ricky Iswoyo, S.I.K., M.M., menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas, khususnya bagi kalangan remaja atau usia produktif.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan khidmat, IPTU Zulfikar Andri, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bintan, bertindak sebagai pembina upacara. Ia didampingi oleh AIPDA C. Roy Bezaleel Simanjuntak, S.H., dari Banit Satlantas Polres Bintan. Selain pelajar dan santri, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para majelis guru di Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan.

 

Dalam amanatnya, IPTU Zulfikar Andri menjelaskan secara tegas mengenai pentingnya mematuhi UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta bahaya dari melanggar peraturan lalu lintas. Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang kerap menimpa kalangan remaja. Materi yang disampaikan juga bertujuan untuk membekali pelajar dan santri dengan pemahaman yang benar mengenai aturan berlalu lintas yang berlaku.

 

Lebih lanjut, AKP Khafandi, Kasat Lantas Polres Bintan, mengungkapkan bahwa program “Police Go To School” bukan hanya tentang memberikan himbauan dan materi, tetapi juga untuk memperkuat sinergi antara Polri dan pihak sekolah dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas. Diharapkan, peran personil Satlantas Polres Bintan sebagai contoh teladan dalam tertib berlalu lintas dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan santri.

 

Semangat kebersamaan antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas menjadi salah satu kunci keberhasilan program ini. Dengan adanya edukasi dan sosialisasi seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bintan, diharapkan angka kecelakaan di kalangan siswa dan santri dapat berkurang, serta kesadaran akan pentingnya berlalu lintas dengan tertib semakin meningkat.

 

Dortimes.com mengapresiasi langkah positif dari Satlantas Polres Bintan dalam menciptakan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar dan santri. Semoga program “Police Go To School” terus berlanjut dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di Kabupaten Bintan. (Venus Rara)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Pisah Sambut Kapolsek Banyuates, Iptu Rizky : Kalian Semua Tretan Dhibi’

29 September 2023 - 14:42 WIB

Uji praktek gunakan jalur baru, Ditlantas kunjungi Polres Semarang.

8 Agustus 2023 - 07:07 WIB

Jalin Sinergitas Pasca Pilkades Serentak, Kasat Intelkam Polres Bangkalan Sampaikan Beberapa Pesan.

7 Agustus 2023 - 18:07 WIB

Polres Sampang Siagakan 588 Anggota Saat Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Sampang

5 Agustus 2023 - 13:36 WIB

Polres Sampang Limpahkan Berkas Perkara P-21, 2 Tersangka Curas Ke JPU Kejaksaan Negeri Sampang

4 Agustus 2023 - 09:33 WIB

Kapolres Sampang Berikan Penghargaan Kepada 2 Anggotanya Yang Berprestasi

31 Juli 2023 - 05:10 WIB

Trending di TNI / Polri