Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 10 Agu 2023 05:38 WIB ·

Sambut Hari Kemenkumham RI Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di TMP Panglegur


 Sambut Hari Kemenkumham RI Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di TMP Panglegur Perbesar

Pamekasan DORTimes.com|Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panglegur pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang puncak peringatan Hari Kemenkumham RI dan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan bersama dengan Lapas Kelas IIA Pamekasan dan Bapas Pamekasan. Kegiatan Upacara tabur bunga kali ini dipimpin langsung oleh Plt Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi dan dikuti oleh masing-masing pejabat Struktural dan pegawai UPT Pemasyarakatan Se-Korwil Pamekasan.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang diikuti Mengheningkan Cipta dengan ditutup dengan penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara, selanjutnya diteruskan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMP.

Eddy Junaedi, selaku Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud cinta dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kita atas jasa para pahlawan. Sebagai generasi penerus bangsa kita mengambil nilai juang dan kerja keras para pahlwan untuk bisa diimplementasikan dalam keseharian termasuk dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara Hari Kemenkumham RI Ke-78,” ungkapnya

Lebih lanjut lagi, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi menambahkan kegiatan ini mengingatkan para Pegawai bahwa perjuangan para Pahlawan terdahulu harus dilanjutkan dalam sebuah tindakan dan aksi nyata.

“Sebagai generasi penerus kita memiliki Tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan melalui kontribusi positif dan konstruktif dengan memberikan kinerja yang terbaik khususnya dalam mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik,” pungkasnyapungkasnya.

 

Penulis: Ayut.Editor: Ali

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akibat Rasa Kecewa memuncak, Barisan Sakit Hati Pendukung Slamet Junaidi Demo Ke Pendopo Bupati

5 Februari 2024 - 13:50 WIB

PJ Kades Lar – lar : Saya Tidak Pernah Melecehkan profesi wartawan, Apalagi Sampai Menghalangi Tugas Wartawan

13 Januari 2024 - 08:01 WIB

Haji Her selaku Direktur PT. Bawang Mas Group Berikan Pengharagaan Kepada Wisuda Terbaik STAI DUBA

9 Desember 2023 - 14:57 WIB

Ormas Dan Aktivis Gelar Aksi Damai Boikot Produk Israel Ke beberapa Pertokoan

16 November 2023 - 15:02 WIB

Kadisdik Pamekasan Mengambil Keuntungan Dari Pembelian Seragam Marlena dan Sakera

6 November 2023 - 05:16 WIB

Kolaborasi Komunitas Sego Anget Bersama SA Community GP 2024, Bagikan Ribuan Nasi Kotak

28 Oktober 2023 - 10:09 WIB

Trending di Daerah