Menu

Mode Gelap
 

Organisasi · 17 Sep 2023 13:35 WIB ·

Selesaikan Kesalah Pahaman, Forkopimcam Banyuates Fasilitasi Mediasi


 Selesaikan Kesalah Pahaman, Forkopimcam Banyuates Fasilitasi Mediasi Perbesar

Sampang DORTimes.com|Forkopimcam Banyuates bersama beberapa Tokoh Masyarakat berhasil memfasilitasi kesalahpahaman dengan jalan mediasi di kediaman Habib taufik Desa olor, Kecamatan Banyuates, Minggu (17/9/2023). Tujuan mediasi ini merupakan tindak lanjut dari kesalah pahaman antara Habib Taufik dan Ifan Ketua AJIS.

“Tujuan kami adalah yang pertama silaturahmi, mendengarkan beberapa masukan dan pendapat dari para Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat yang hadir saat ini, selebihnya menjadi penengah terjadinya kesalah pahaman ( Mispersepsi ) hingga memunculkan berbagai asumsi dikalangan masyarakat luas,” kata Fajar sidiq,Camat Banyuates.

Mediasi yang baru saja dilakukan di Kediaman habib Taufik bertujuan untuk menyamakan persepsi, menyatukan perbedaan, demi kemaslahatan dan kemajuan Kecamatan Banyuates ke depan.

“Alhamdulillah berkat mediasi ini permasalahan berhasil diselesaikan dengan jalan damai, Sekaligus Menyampaikan Permohonan Maaf dari Pihak AJIS Kepada Habib Taufik dan Kedua Pihak Saling Memaafkan.Juga dengan beberapa Point yang telah disepakati bersama, “tutupnya.

Senada, Kapolsek Banyuates Iptu Rizky berharap agar apa yang menjadi kesepakatan dalam mediasi tersebut untuk segera di tindak lanjuti, seperti mencabut berkas pengaduan di Mapolres Sampang.

“Dari beberapa poin kesepakatan hasil mediasi tadi, kami saran untuk segera melakukan pencabutan berkas pengaduan, serta harapan kedepan, pentahelix di Banyuates, baik unsur Pemerintahan, Tokoh Ulama, pemuda, Masyarakat dan lsm/media semakin solid dan kokoh untuk bersama sama membangun Banyuates ke arah lebih baik lagi.” Tutup Iptu Risky, Kapolsek Banyuates.

Untuk di ketahui bersama dalam proses mediasi tadi di hadiri oleh Camat Banyuates,Kapolsek Banyuates, Danramil Banyuates atau yang mewakili,perwakilan dari Paguyuban Klebun Sampang Pantura, Pj Kades Olor, Beberapa Tokoh Ulama, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Penulis: Ali

Editor: Moh.Munir

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kolaborasi Komunitas Sego Anget Bersama SA Community GP 2024, Bagikan Ribuan Nasi Kotak

28 Oktober 2023 - 10:09 WIB

Silahturahmi dan Konsolidasi Ganjarist Jatim Wilayah Madura Raya

16 September 2023 - 16:42 WIB

Pelepasan Kontingen Pencak Silat Kabupaten Bangkalan pada Porprov VIII Jawa Timur di Jombang

21 Agustus 2023 - 05:34 WIB

Organisasi Pemuda Senneng BHANDEL Pantura (SBP) Santuni Puluhan Anak Yatim

28 Juli 2023 - 16:41 WIB

Trending di Info Desa