Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 7 Agu 2023 12:57 WIB ·

Soal SDN Tamberu Barat 1, Aktivis Pantura: Apa Yang Dilakukan Mereka itu Bobrok Menjijikkan


 Soal SDN Tamberu Barat 1, Aktivis Pantura: Apa Yang Dilakukan Mereka itu Bobrok Menjijikkan Perbesar

SAMPANG, DORTimes.com – Aktivis Pantura anggap tindakan para terduga pelaku tanda tangan palsu dokumen rencana tukar guling atau relokasi lahan UPTD SDN Tamberu Barat 1, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang sangat bobrok dan menjijikkan.

Diberitakan oleh beberapa Media sebelumnya, bahwa rencana tukar guling tanah milik Hj. Ida Sainah untuk relokasi lahan salah satu SD di Kecamatan Sokobanah Sampang tersebut terkesan dipaksakan dan telah menuai kecaman dari berbagai elemen masyarakat.

Kecaman dan penolakan itu terjadi karena adanya dugaan konspirasi atau kongkalikong bahkan pelanggaran hukum, yakni dugaan pemalsuan dokumen (tanda tangan palsu) yang diduga kuat dilakukan oleh oknum pejabat dari lingkungan Pemkab Sampang.

Dugaan masyarakat bermula dan terbukti dengan adanya sedikit pernyataan Kadisdik Edi Subianto yang seolah membenarkan statement Camat Sokobanah Sapta Nuris yang menyatakan kalau tukar guling itu pengajuan dari Kasek Totok, sementara Kasek Totok menepis kalau dirinya tidak pernah membuat pengajuan tersebut.

Anam yang sejatinya merupakan aktivis dari Pantura menyatakan, pihaknya benar-benar kecewa, geram dan mengecam keras terhadap pelaku pemalsuan dokumen tukar guling untuk relokasi lahan SDN tersebut.

“Kami duga para pelakunya (pemalsu, red) itu oknum pejabat dari Pemkab, mungkin itu Camat Sokobanah, mungkin juga Kadisdik Sampang, masak petani atau nelayan berani melakukannya,” ujarnya, Senin (7/8 /2023).

Anam menegaskan, pihaknya bersama masyarakat berjanji akan melakukan melakukan aksi demo ke Kantor Disdik jika rencana relokasi itu tetap dipaksakan terjadi oleh Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Apa yang dilakukan mereka itu sangat terindikasi melanggar hukum, benar-benar jahat, sangat bobrok dan menjijikkan,” tegasnya. ( Red )

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akibat Rasa Kecewa memuncak, Barisan Sakit Hati Pendukung Slamet Junaidi Demo Ke Pendopo Bupati

5 Februari 2024 - 13:50 WIB

PJ Kades Lar – lar : Saya Tidak Pernah Melecehkan profesi wartawan, Apalagi Sampai Menghalangi Tugas Wartawan

13 Januari 2024 - 08:01 WIB

Haji Her selaku Direktur PT. Bawang Mas Group Berikan Pengharagaan Kepada Wisuda Terbaik STAI DUBA

9 Desember 2023 - 14:57 WIB

Ormas Dan Aktivis Gelar Aksi Damai Boikot Produk Israel Ke beberapa Pertokoan

16 November 2023 - 15:02 WIB

Kadisdik Pamekasan Mengambil Keuntungan Dari Pembelian Seragam Marlena dan Sakera

6 November 2023 - 05:16 WIB

Kolaborasi Komunitas Sego Anget Bersama SA Community GP 2024, Bagikan Ribuan Nasi Kotak

28 Oktober 2023 - 10:09 WIB

Trending di Daerah