Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 24 Agu 2023 05:13 WIB ·

Terobosan Jemput Bola Rekam KTP Bagi Lansia dan Disabilitas Di Desa Lar – lar


 Terobosan Jemput Bola Rekam KTP Bagi Lansia dan Disabilitas Di Desa Lar – lar Perbesar

SAMPANG,DORTimes.com | Sebanyak 14 orang warga lansia Desa Lar – lar tidak harus repot meninggalkan rumah untuk melakukan perekaman KTP. Pasalnya, petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sampang mendatangi langsung warga yang belum perekaman KTP elektronik itu lengkap dengan kamera, kain sebagai backdrop, dan berkas yang dibutuhkan (Rabu, 23/8/2024).

Pj Kepala Desa Lar – lar, Kecamatan Banyuates Sampang Fadol menjelaskan, perekaman jemput bola dilakukan oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Sampang untuk mendekatkan layanan, khususnya bagi warga lanjut usia, yang tidak mungkin datang ke kantor untuk melakukan perekaman. Layanan jemput bola perekaman KTP bagi warga Lar – lar dengan kriteria lanjut usia berjumlah 14 orang.

 

“Di Lar – lar masih banyak orang yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. Kebanyakan mereka para lansia, sakit menua, disabilitas atau keterbelakangan mental. Bisa juga penduduk yang melakukan perekaman sebelum 2023, sehingga data tidak terlacak di database,” jelasnya..

Senada, Camat Banyuates Fajar Sidiq menjelaskan, untuk mendapatkan pelayanan jemput bola perekaman KTP terhitung mudah. Cukup membuat surat ajuan diketahui kepala desa setempat, dan menuliskan data warga yang ingin direkam, meliputi nama, nomor induk kependudukan, tempat tanggal lahir dan status terakhir, serta melampirkan kartu keluarga atau KK. Oleh petugas, data itu akan dicek kebenarannya baru dilakukan perekaman jemput bola di rumah penduduk.

“Untuk Selanjutnya petugas tidak bisa mengirimkan KTP elektronik hasil perekaman kepada bersangkutan, tapi harus diambil langsung oleh keluarga ke kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Sampang. guna meminimalisir jika terjadi kesalahan dalam penulisan data, ” pesannya.

Penulis : Evand / Editor : Munir

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akibat Rasa Kecewa memuncak, Barisan Sakit Hati Pendukung Slamet Junaidi Demo Ke Pendopo Bupati

5 Februari 2024 - 13:50 WIB

PJ Kades Lar – lar : Saya Tidak Pernah Melecehkan profesi wartawan, Apalagi Sampai Menghalangi Tugas Wartawan

13 Januari 2024 - 08:01 WIB

Haji Her selaku Direktur PT. Bawang Mas Group Berikan Pengharagaan Kepada Wisuda Terbaik STAI DUBA

9 Desember 2023 - 14:57 WIB

Ormas Dan Aktivis Gelar Aksi Damai Boikot Produk Israel Ke beberapa Pertokoan

16 November 2023 - 15:02 WIB

Kadisdik Pamekasan Mengambil Keuntungan Dari Pembelian Seragam Marlena dan Sakera

6 November 2023 - 05:16 WIB

Kolaborasi Komunitas Sego Anget Bersama SA Community GP 2024, Bagikan Ribuan Nasi Kotak

28 Oktober 2023 - 10:09 WIB

Trending di Daerah