Menu

Mode Gelap
 

TNI / Polri · 25 Jul 2023 13:38 WIB ·

Upacara Pemakaman Secara Kedinasan Anggota Polresta Barelang Alm. Iptu Kirman Dilaksanakan dengan Hikmat


 Upacara Pemakaman Secara Kedinasan Anggota Polresta Barelang Alm. Iptu Kirman Dilaksanakan dengan Hikmat Perbesar

Batam,DORTIMES.COM|Kapolresta|Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, memimpin dengan penuh hikmat upacara pemakaman secara kedinasan anggota Polresta Barelang yang berpangkat Iptu, yaitu Almarhum Iptu Kirman. Upacara tersebut berlangsung di Taman Makam Sei Temiang, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, pada hari Senin, 24 Juli 2023.

Almarhum Iptu Kirman merupakan seorang Bhayangkara Penyelia Siddokes Polresta Barelang, Polda Kepri, yang dengan tulus dan penuh dedikasi telah mengabdi kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Kehadiran anggota Polri yang berjasa ini telah memberikan pengabdian dan pengorbanan besar bagi masyarakat dan negara.

Dalam suasana haru dan duka cita, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, serta seluruh Perwira dan Personil Polresta Barelang turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada rekan dan saudara tercinta. Selain itu, upacara pemakaman ini juga dihadiri oleh pihak keluarga almarhum sebagai bentuk dukungan dan penghormatan atas pengabdian yang telah dilakukan oleh almarhum.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, bertindak selaku Inspektur upacara, sementara komandan upacara di pemakaman diemban oleh Ipda Zia Ulhak, SH. Kedua petugas ini menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan menghormati jasa-jasa almarhum.

Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang menyampaikan pesan kepada semua pihak, termasuk dirinya sendiri, agar senantiasa berbuat baik kepada sesama sebagai makhluk ciptaan Allah. Ia juga mengingatkan akan kenyataan bahwa kita semua akan dipanggil oleh Allah SWT suatu saat nanti, sehingga penting untuk selalu berbuat kebajikan dan memberikan manfaat bagi orang lain selama kita masih hidup di dunia ini.

Di akhir pernyataannya, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Iptu Kirman. Semoga rohnya mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini.

Upacara pemakaman secara kedinasan ini menjadi momen yang penuh penghormatan dan kepedulian dari rekan-rekan sejawat dan keluarga besar Polresta Barelang, sebagai penghargaan terakhir bagi Almarhum Iptu Kirman. Semoga jasa dan pengabdian yang telah diberikan oleh almarhum akan terus diingat dan menginspirasi para penerusnya dalam menjalankan tugas mulia sebagai anggota Polri. (Venus Rara)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Pisah Sambut Kapolsek Banyuates, Iptu Rizky : Kalian Semua Tretan Dhibi’

29 September 2023 - 14:42 WIB

Uji praktek gunakan jalur baru, Ditlantas kunjungi Polres Semarang.

8 Agustus 2023 - 07:07 WIB

Jalin Sinergitas Pasca Pilkades Serentak, Kasat Intelkam Polres Bangkalan Sampaikan Beberapa Pesan.

7 Agustus 2023 - 18:07 WIB

Polres Sampang Siagakan 588 Anggota Saat Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Sampang

5 Agustus 2023 - 13:36 WIB

Polres Sampang Limpahkan Berkas Perkara P-21, 2 Tersangka Curas Ke JPU Kejaksaan Negeri Sampang

4 Agustus 2023 - 09:33 WIB

Kapolres Sampang Berikan Penghargaan Kepada 2 Anggotanya Yang Berprestasi

31 Juli 2023 - 05:10 WIB

Trending di TNI / Polri