Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 14 Agu 2023 13:55 WIB ·

Zumba Party dan Hadiah Doorprize Semarakkan Perayaan HUT RI ke-78 di Kota Batam


 Zumba Party dan Hadiah Doorprize Semarakkan Perayaan HUT RI ke-78 di Kota Batam Perbesar

Batam DORTimes.com|Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 dan merayakan ulang tahun ke-43, Paguyuban Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) di Batam menggelar Zumba Party dan menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis pada hari Minggu (13 Agustus 2023). Acara ini berlangsung di KBC, di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, termasuk Biyanto. Acara ini menjadi wadah bagi anggota Pujakesuma untuk merayakan perjalanan bersejarah organisasi dalam mendukung perkembangan berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam pidatonya, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Pujakesuma dan mengapresiasi kontribusi mereka dalam kemajuan bangsa. Beliau menekankan pentingnya menggunakan hak politik secara bijaksana, terutama dalam situasi politik saat ini, tanpa mengganggu stabilitas politik.

Abdul Wanas, Ketua Pujakesuma Kota Batam, menjelaskan bahwa acara ini merupakan ungkapan rasa syukur atas usia organisasi yang mencapai 43 tahun. Selain menyelenggarakan Zumba Party dan pemeriksaan kesehatan gratis, Pujakesuma juga memberikan sarapan gratis dan membagikan ratusan doorprize kepada anggota yang hadir dan masyarakat umum.

Dalam upaya mempromosikan seni budaya Jawa di wilayah Kepri, Pujakesuma membuka pintu bagi semua individu yang ingin bergabung, tak terbatas hanya bagi keturunan Jawa. Calon anggota dapat mendaftar secara daring melalui situs web Pujakesuma dengan mengisi informasi yang dibutuhkan.

Kira-kira 700 peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut menghadiri Zumba Party ini. Abdul Wanas berharap kegiatan serupa dapat diadakan di seluruh kecamatan, mempromosikan pentingnya kesehatan melalui olahraga dan pemeriksaan kesehatan.

Dengan semangat meriah perayaan HUT RI yang ke-78 dan ulang tahun Pujakesuma yang ke-43, acara ini menjadi bukti nyata komitmen organisasi dalam mendukung perkembangan wilayah dan melestarikan budaya. Semua pihak diundang untuk memberikan kontribusi positif demi kemajuan bangsa.”. Penulis:Rara/Editor:Ali

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Di Madura Optimis Menang, PAN dan Golkar Kini Dukung Prabowo

15 Agustus 2023 - 04:06 WIB

Di Madura Optimis Menang, PAN dan Golkar Kini Dukung Prabowo

14 Agustus 2023 - 23:18 WIB

Lima Puluh Delapan Satrel Ganjaris Jawa Timur Atur Strategi Untuk Memenangkan Pilpres Ganjar Pranowo 2024

13 Agustus 2023 - 13:55 WIB

PPM Kabupaten Bogor Peringati Hari Veteran Dengan Rangkaian Kegiatan

11 Agustus 2023 - 11:31 WIB

Aktivis KAKI: Dr. Safi, S.H., M.H Rektor UTM Belum Waktunya Jadi PJ Bupati, Pandai Soal Hukum Belum Tentu Dalam Kepemerintahan

2 Agustus 2023 - 08:04 WIB

Pelaksanaan Kegiatan Padat Karya Pengendalian Tanaman Akses Jalan Nasional Kabupaten Sumenep

26 Juli 2023 - 17:02 WIB

Trending di Nasional